Hasil Race WSSP300 Assen Belanda: Galang Hendra Terjatuh, Ali Adrian Raih Poin

Hasil Race WSSP300 Assen Belanda

Stradamotoblog.com – Seri ke-2 World Supersport 300 (WSSP300) di sirkuit Assen Belanda telah selesai digelar. Setelah pada seri sebelumnya tak satu pun pembalap Indonesia yang berhasil meraih poin, kali ini ada 1 pembalap Indonesia yang berhasil meraih poin. Galang Hendra yang banyak menjadi harapan untuk Indonesia sampai saat ini belum mendapat keberuntungan dan sama sekali belum mengumpulkan 1 poin pun. Berikut Hasil Race WSSP300 Assen Belanda melansir dari worldsbk.com (22/04/2018).

Pada balapan yang berlangsung siang hari waktu setempat, Galang Hendra mengalami nasib buruk dan terjatuh pada lap ke-3. Galang Hendra yang start dari posisi ke-10 memulai balapan dengan cukup baik dan berhasil mempertahankan posisinya pada 2 lap awal. Memasuki lap 3, Galang Hendra turun ke posisi 12 dan kemudian terjatuh di tikungan 5.

Dengan hasil ini Galang Hendra masih belum menuai poin dari 2 seri WSSP300 yang telah berjalan. Jika dilihat, peluang Galang sebenarnya pada WSSP300 Assen ini cukup besar untuk meraih poin. Galang tampil cukup baik dari sesi Free Practice, bahkan menjadi pembalap Yamaha tercepat di sesi kualifikasi.

Ali Adrian raih poin pertama

Sementara itu diluar dugaan Ali Adrian pembalap Pertamina Almeria yang menunggangi Yamaha YZF-R3 berhasil meraih poin. Ali Adrian yang memulai balapan dari posisi ke-26 mampu tampil impresif dan finish pada posisi ke-13. Sejak lap pertama Ali Adrian berhasil menyodok ke posisi 20, kemudian terus berkutat di posisi 16 hingga 18. Pada lap terakhir Ali Adrian berusaha semaksimal mungkin dan berhasil naik ke posisi 13 dari sebelumnya di posisi ke-16.

Dengan hasil ini Ali Adrian mengantongi 3 poin dan bertengger di posisi ke-18 klasemen sementara WSSP300. Sementara itu pembalap Indonesia lainnya yaitu Imanuel Pratna yang membalap bersama TERRA E MOTO mampu menyelesaikan balapan dengan finish pada posisi ke-19. Imanuel Pratna yang juga menunggangi Yamaha YZF-R3 mengawali balapan dari posisi start 30, perlahan lap demi lap mampu memperbaiki posisi dan berakhir finish pada urutan ke-19. Berikut hasil lengkap Race WSSP300 Assen Belanda :

Hasil race wssp300 assen belanda
Sumber: worldsbk.com

Baca juga :

Hasil FP1 dan FP2 WSSP300 Assen Belanda

Hasil Kualifikasi WSSP300 Assen Belanda: Galang Hendra 10 Besar

Secara umum tetap WSSP300 pada musim 2018 ini didominasi oleh KTM RC 390 R dan Kawasaki Ninja 400 di posisi 10 besar, bahkan dari 2 seri yang telah digelar tak satu pun pembalap Yamaha yang berhasil menembus 5 besar. Semoga seri selanjutnya Galang Hendra dan 2 pembalap Indonesia lainnya dapat mengharumkan nama bangsa. Seri ke-3 WSSP300 sendiri akan berlangsung pada 13 Mei 2018 mendatang di sirkuit Imola Italia.

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita WSSP300 terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *