Hasil Race MotoGP Jerez 2018: Marquez Juara, Ducati Bencana

hasil motogp jerez 2018 marc marquez

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Race MotoGP Jerez 2018. Balapan MotoGP seri ke-4 di sirkuit Jerez baru saja berakhir. Marc Marquez keluar sebagai juara, disusul Johann Zarco dan Andrea Ianone di tempat ke-3. Jalannya balapan berlangsung cukup seru dan melahirkan drama antara 2 pembalap Ducati dan Dani Pedrosa. Berikut rangkuman jalannya balapan.

Selepas start Lorenzo yang memulai balapan dari posisi ke-4 langsung mengambil alih pimpinan balapan, disusul Pedrosa, Zarco, Crutchlow, dan Marquez. Baru lap pertama usai Aleix Espargaro harus mengakhiri balapan lebih dulu karena masalah teknis dengan motor Aprilia RS-GP tunggangannya.

Memasuki 20 lap tersisa Andrea Dovizioso yang memulai balapan dari posisi ke-8 mampu merebut posisi ke-6 dan mendekati grup terdepan. Berikutnya Alex Rins terjatuh saat ia tengah menempati posisi ke-6, kemudian 1 lap berselang Cal Crutchlow juga terjatuh. Tujuh belas lap tersisa Marc Marquez berhasil mengkudeta posisi Lorenzo sebagai pimpinan balapan di tikungan terakhir.

Pada lap yang sama Dovizioso sudah mampu menempati urutan ke-4 dan bergabung dengan grup terdepan pimpinan balap. Tak lama berselang Dovizioso mampu overtake Pedrosa dan mengkudeta posisi ke-3. Marc Marquez terus melaju dan membuat gap dengan Lorenzo di posisi ke-2, sementara itu Dovi terus mencari celah untuk menyalip Lorenzo.

Hingga 8 lap tersisa drama terjadi di sirkuit Jerez. Dovizioso mencoba overtake Lorenzo, dan kedua pembalap ini melebar terutama Dovi. Disaat yang sama Pedrosa mencoba mengambil celah untuk overtake kedua pembalap ini. Namun nahas ketika Pedrosa mencoba menyalip dari sisi dalam, Lorenzo segera menutup dan kedua pembalap ini bersenggolan dan terjatuh. Motor Lorenzo yang terjatuh ke arah kiri juga menyambar bagian depan Desmocedici GP-18 Dovi hingga ikut terjatuh.

Baca juga: Polemik Masalah Movistar Yamaha di MotoGP Jerez

Hingga akhir balapan Lorenzo tak terkejar, Johann Zarco mendapat keberuntungan mampu meraih podium 2 dengan jatuhnya Dovi, Lorenzo, dan Pedrosa. Posisi 3 ditempati Andrea Ianone setelah bertarung ketat dengan Petrucci. Valentino Rossi finish di posisi ke-5 disusul Jack Miller. Hasil lengkap MotoGP Jerez 2018 akan update setelah artikel ini.

One thought on “Hasil Race MotoGP Jerez 2018: Marquez Juara, Ducati Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *