Hasil Race MotoGP Argentina : Penuh Drama!, Crutchlow Juara

cructhlow juara motogp argentina 2018

Race MotoGP Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina penuh dengan drama. Diawali dengan sebagian besar pembalap yang kembali ke pit untuk mengganti ban. Membuat Jack Miller yang tetap bertahan mendapat keuntungan start 4 grid didepan pembalap lain. Hasil Race MotoGP Argentina Crutchlow keluar sebagai juara disusul Zarco, dan Alex Rins. Berikut rangkuman jalannya balapan.

Drama MotoGP Argentina sudah dimulai saat start dimana banyak pambalap yang kembali ke pit untuk mengganti ban. Beberapa saat kemudian race direction menunda jalannya start. Jack Miller yang meraih pole position masih tetap bertahan di garis start dengan pilihan bannya. Akhirnya start dimulai dengan Jack Miller tetap didepan, sementara pembalap lain harus berada 4 grid dibelakang Miller.

Saat start akan segera dimulai Marc Marquez mengalami mati mesin sehingga ia harus menyalakan mesin dengan mendorong dan kemudian berkendara melawan arah pada posisi start. Kelakuan Marquez ini menyebabkan ia harus mendapatkan penalty berkendara melalui pit dan membuat ia drop ke posisi 19 saat memimpin balapan di lap-lap awal.

Posisi depan sempat dikuasai oleh Miller pada lap awal hingga menjelang pertengahan, namun sedikit kehilangan traksi pada ban depan membuat ia harus melambat dan tegak pada saat menikung dan kehilangan pimpinan balapan. Marquez yang harus berjuang dari posisi 19 mengendarai motor dengan sangat agresif dan ceroboh.

Diawali dengan manuvernya pada Aleix Espargaro di tikungan, kedua pembalap ini bersengolan hingga memaksa Aleix untuk melebar. Kemudian manuvernya pada Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, membuat Marquez kembali mendapatkan penalty dengan harus turun 1 posisi saat balapan berlangsung. Turun 1 posisi tak mempengaruhi agresifnya Marquez!.

Puncaknya Marquez memaksa menyalip Rossi pada tikungan dengan ruang yang sangat tidak mungkin, dan kedua pembalap bersenggolan. Rossi harus melebar dan menyentuh rumput saat posisi motor miring kemudian terjatuh. Marquez yang terus melaju berhasil finish posisi 5. Race MotoGP Argentina dimenangkan oleh Cal Crutchlow yang dibeberapa lap terakhir berhasil menyalip Zarco yang harus puas di posisi ke-2. Posisi 3 dihuni oleh Alex Rins, kemudian disusul Jack Miller pada posisi 4.

Baca juga :

Jelang Race MotoGP Argentina : Vinales Frustasi, Rossi Masalah dengan Ban

Rahasia Pole Position Jack Miller

Hasil Race MotoGP Argentina 2018 adalah Race yang penuh drama.

2 thoughts on “Hasil Race MotoGP Argentina : Penuh Drama!, Crutchlow Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *