Hasil Race 2 CEV Moto 2 Portugal, Dimas Ekky Finish ke-4 dengan Drama

Sumber : FIM CEV Repsol

Race 2 CEV Moto2 Portugal baru saja selesai dihelat di sirkuit Estoril Portugal. Pada balapan yang berlangsung selama 18 lap tersebut, pembalap Indonesia Dimas Ekky kembali tampil impresif seperti di race 1. Namun pada Race 2 Dimas Ekky harus menghadapi drama lap terakhir sebelum berhasil finish. Berikut Hasil Race 2 CEV Moto2 Portugal, dan Drama Dimas Ekky

Hasil Race 2 CEV Moto 2 Portugal, Dimas Ekky Finish ke-4

Dimas Ekky kembali memulai balapan dari posisi ke-6 sesuai hasil kualifikasi. Pada lap ke-2 Dimas Ekky berhasil naik ke peringkat 5 dan bertahan hingga lap ke-10. Selepas lap 10 persaingan memperebutkan posisi ke-4 mulai sengit, dan grup depan posisi 1, 2, dan 3 sudah cukup jauh memimpin. Dimas Ekky sempat ke posisi 7 dan kembali bangkit ke posisi 5 pada lap 13.

Memasuki lap ke-15 Dimas Ekky berhasil naik ke posisi 4 memanfaatkan kesalahan  Xavier Cardelus yang melebar ketika menikung. 3 lap terakhir Dimas Ekky mendapat tekanan hebat dari pembalap Italia Alessandro Zaccone.

Sumber : FIM CEV Repsol
Sumber : FIM CEV Repsol

Aksi saling overtake pun terjadi antara kedua pembalap hingga mencapai puncaknya pada lap terakhir. Ketika memasuki tikungan Dimas Ekky sedikit melebar dan Zaccone pun mencoba memanfaatkan celah yang ada. Ketika Dimas Ekky kembali mencoba merapat ke sisi dalam, kedua pembalap ini bersenggolan dan Andrea Zaccone pun terjatuh, beruntung karena posisi yang stabil dan menguntungkan, Dimas Ekky tidak ikut terjatuh.

Baca juga :

Hasil Race 1 CEV Moto2 Portugal, Dimas Ekky Tampil Impresif Finish ke-4

Sangat membanggakan tentunya penampilan impresif dari Dimas Ekky. Hasil ini membawanya untuk sementara bertengger di posisi 4 klasemen CEV Moto2 dengan total jumlah poin 26 melansir dari fimcevrepsol.com (25/03/2018).

Selanjutnya Dimas Ekky akan kembali membalap di CEV Moto2 pada tanggal 29 April 2018 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol. Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita balap terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

One Comment on “Hasil Race 2 CEV Moto 2 Portugal, Dimas Ekky Finish ke-4 dengan Drama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *