Hasil Lengkap Race MotoGP Catalunya 2018: Lorenzo Terlalu Superior

Hasil Lengkap Race MotoGP Catalunya Spanyol 2018 Lorenzo

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Lengkap Race MotoGP Catalunya 2018. Jorge Lorenzo keluar sebagai juara seri ke-7 MotoGP Catalunya Spanyol 2018. Lorenzo tampil superior tak tergoyahkan sepanjang race di Catalunya. Marquez yang finish ke-2 tak mampu sedikitpun mendekati Lorenzo, dan Rossi melengkapi posisi podium ke-3.

Sejak awal start Marquez langsung melesat mengambil alih pimpinan race, namun tak berlangsung lama memasuki lap ke-2 Lorenzo berhasil meng-overtake Marquez dengan power Ducati di trek lurus. Pada race juga banyak pembalap berjatuhan, baru memasuki lap ke-5, 4 pembalap sudah berjatuhan yaitu Mika Kallio, Syilbain Guintoli, Thomas Luthi, dan Aleix Espargaro.

Memasuki Lap ke-8 Lorenzo semakin jauh meninggalkan Marquez, dan pada lap ini bencana menimpa Dovizioso yang terjatuh pada tikungan ke-5 sehingga Rossi berhasil mengambil alih posisi ke-3. Memasuki lap ke-10 Lorenzo sudah mengungguli Marquez lebih dari 1 detik dan terus mencetak fastest lap hingga akhir balapan.

Baca juga:

Live Streaming Race MotoGP Catalunya 2018

Hasil Warm Up MotoGP Catalunya 2018

Hasil Lengkap Race MotoGP Catalunya 2018

Hasil Lengkap Race MotoGP Catalunya Spanyol 2018
Sumber: motogp.com

Memasuki 6 lap tersisa bencana datang bagi Tito Rabat pembalap Reale Avintia yang mengalami kebakaran dengan motor. Sangat disayangkan Rabat sedang dalam performa yang cukup baik dan menempati urutan ke-10. Tiga lap tersisa sial juga menimpa pembalap negara tetangga yaitu Hafizh Syahrin.

Syahrin mengalami crash high side, dan tak bisa melanjutkan balapan, padahal Syahrin sedang mengisi posisi ke-9 dan tampil bagus sepanjang akhir pekan di Catalunya. Dengan hasil race ini Marc Marquez tetap memimpin klasemen dengan 115 poin, disusul Rossi dengan gap 27 poin, dan Vinales di posisi 3 tertingal 38 poin dari Rossi.

Baca juga: Desain Baru Helm KYT Aleix Espargaro di Catalunya

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

 

Advertisements

3 Comments on “Hasil Lengkap Race MotoGP Catalunya 2018: Lorenzo Terlalu Superior”

  1. Oke, web ini kontennya bagus, dan paling fresh dibanding blog otomotif di jagad blogsphere lainnya.
    Bookmarked, moga ane betah disini. hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *