Hasil Lengkap Race MotoGP Austria 2018: Lorenzo Menangkan Duel dengan Marquez

Hasil Lengkap Race MotoGP Austria 2018 Lorenzo Marquez

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Lengkap Race MotoGP Austria 2018. Sirkuit Red Bull Ring menjadi tempat pertarungan duel antara Ducati dan Honda. Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bertarung sejak balapan tersisa 10 lap hingg akhir dan berhasil dimenangkan oleh Lorenzo. Sementara itu Valentino Rossi tampil cukup impresif setelah start dari posisi ke-14.

Perkakas

Race MotoGP Austria dimulai pada pukul 19:00 WIB dengan cuaca cerah dan suhu aspal menacapai 43ºC. Selepas start Dovizioso berhasil memimpin, sebelum disalip oleh Lorenzo. Alex Rins yang start dari posisi ke-10 langsung mengebrak dan bersaing dengan Dovi untuk posisi ke-3. Pada lap ke-2 Marquez berhasil menyalip Lorenzo dan mengambil alih pimpinan.

Sementara itu Vinales terpuruk di urutan ke-15, dan Rossi mulai merangkak memperbaiki posisi dengan menempati urutan ke-11. Setelah berhasil memimpin Marc Marquez terus berhasil mencatat fastest lap dan memperlebar jarak dengan Lorenzo. Valentino Rossi terus perlahan-lahan memperbaiki posisi dan pada lap ke-6 berhasil naik ke posisi 9 setelah menyali Aleix Espargaro.

Sementara itu Dovizioso berhasil mendekat ke Lorenzo tapi tak pernah mampu menyalip Lorenzo. Pada lap ke-18 dengan memanfaatkan power Ducati, Lorenzo berhasil menyalip Marquez dan saat yang bersamaan Dovizioso melakukan kesalahan hingga hampir menyentuh ban belakang Marquez dan kemudian melebar sehingga tertinggal dari Lorenzo dan Marquez.

Tak lama setelah disalip Marquez kembali mendapatkan pimpinan balapan namun Lorenzo tetap kembali berhasil menyalip balik Marquez. Lorenzo terus memimpin dan Marquez menguntit dibelakang sementara itu Dovizioso sudah tertinggal untuk bersaing. Grup terdepan bersaing sangat ketat hingga meninggalkan rombongan pembalap di belakang sejauh 7 detik dengan urutan ke-4.

Tiga lap tersisa Lorenzo sempat melakukan kesalahan hingga berhasil dimanfaatkan Marquez untuk mencuri pimpinan balap. Namun tak berapa lama Lorenzo kembali berhasil mengambil posisinya, hingga pada lap terakhir kedua pembalap ini terus saling menyalip dan Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya hingga meraih juara MotoGP Austria 2018.

Hasil Lengkap Race MotoGP Austria 2018

Hasil Lengkap Race MotoGP Austria 2018
Race ©MotoGP Austria 2018

Dengan hasil ini Marquez semakin kokoh di puncak klasemen dengan 201 poin, meninggalkan Valentino Rossi dengan selisih 59 poin di urutan ke-2. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berhasil sekaligus menggusur Maverick Vinales ke urutan ke-5. Demikianlah hasil lengkap race MotoGP Austria 2018. Selanjutnya MotoGP seri ke-12 akan berlangsung di sirkuit Silverstone Inggris pada tanggal 26 Agustus mendatang.

Baca juga artikel MotoGP pilihan berikut:

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah (dibawah kolom komentar) untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *