Hasil Lengkap FP3 MotoGP Austria 2018: Marquez Tercepat, Ducati Memburuk

Hasil Lengkap FP3 MotoGP Austria 2018 Marquez

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Lengkap FP3 MotoGP Austria 2018 melahirkan Marquez sebagai pemegang catatan waktu tercepat. Marquez benar-benar tampil sangat cepat disaat para pembalap lain mengalami kesulitan. Posisi 2 dan 3 juga mengejutkan dan diisi nama yang tidak umum masuk 3 besar.

Perkakas

Sesi Free Practice atau latihan bebas 3 (FP3) berlangsung dalam keadaan hujan dan basah dengan suhu aspal 20ºC. Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat pada sesi ini yaitu 1 menit 26,496 detik, catatan Marquez ini bahkan unggul 1,784 detik dari Bradley Smith yang kembali berhasil membuat kejutan di sesi FP3 ini.

Scott Redding menempati urutan tercepat ke-3 dengan selisih hampir 2 detik dari Marquez. Cal Crutchlow mengisi urutan ke-4 disusul Thomas Luthi dan Jack Miller di urutan 5 dan 6. Sangat jarang Thomas Luthi mampu menembus 5 besar pada sesi latihan bebas. Andrea Dovizioso menjadi pembalap Ducati tercepat dan hanya menempati urutan ke-7.

Urutan ke-8 diisi oleh Alex Rins, kemudian disusul Hafizh Syahrin yang menjadi pembalap Yamaha tercepat dan menempati urutan ke-9. Maverick Vinales berhasil memperbaiki posisi dengan naik ke urutan 10 setelah sebelumnya terpuruk di urutan ke-20. Jorge Lorenzo yang sebelumnya berada di urutan papan atas kini hanya mengisi urutan ke-14 disusul Valentino Rossi di posisi 15. Berikut hasil lengkap FP3.

Hasil Lengkap FP3 MotoGP Austria 2018

Hasil Lengkap FP3 MotoGP Austria 2018
Hasil FP3 ©MotoGP

Sayangnya catatan waktu pembalap pada sesi FP3 ini lebih lambat dibandingkan sesi FP1 sebelumnya sehingga hasil kombinasi waktu tercepat tercatat pada sesi FP1 dari semua sesi free practice. Jadi, tiga pembalap Ducati tetap unggul dan memimpin langsung lolos ke Q2. Valentino Rossi pun harus mulai kualifikasi dari Q1. Berikut hasil kombinasi waktu tercepat FP1 hingga FP3.

Hasil Lengkap FP3 MotoGP Austria 2018 combine
FP1-FP3 kombinasi ©MotoGP

Cukup menarik naik turun performa pembalap dari sesi FP1 hingga FP3 dengan adanya cuaca hujan dan aspal yang basah. Selanjutnya sesi kualifikasi akan digelar malam hari nanti diawali dengan Q1 pukul 19:10 WIB, dan dilanjutkan dengan Q2 pada pukul 19:35 WIB.

Baca juga artikel MotoGP Austria pilihan berikut:

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah (dibawah kolom komentar) untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *