Hasil Lengkap FP2 MotoGP Austria 2018: Marquez dan Redding Patahkan Ducati

Hasil Lengkap FP2 MotoGP Austria 2018 rossi

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Lengkap FP2 MotoGP Austria 2018 cukup mengejutkan dan sangat menarik. Marc Marquez kali ini berhasil patahkan dominasi Ducati Desmosedici GP18 di sirkuit Red Bull Ring. Sementara itu Scott Redding juga mampu mengalahkan para pembalap Ducati.

Perkakas

Sesi Free Practice atau latihan bebas 2 (FP2) berlangsung pada pukul 19:20 – 20:05 WIB. FP2 ini berlangsung dalam kondisi aspal basah diguyur hujan dengan suhu aspal sekitar 25ºC. Marc Marquez kali ini berhasil menembus dominasi Ducati dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,995 detik. Urutan tercepat ke-2 cukup mengejutkan karena diraih oleh pembalap Aprilia asal Inggris yaitu Scott Redding dengan selisih waktu 0,543 detik dari Marquez.

Urutan tercepat ke-3, 4, dan 5 berturut-turut diisi oleh pembalap Ducati yang menunggangi Desmosedici GP18 yaitu Danilo Petrucci, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso. Urutan ke-6 dan 7 juga cukup mengejutkan yaitu ditempati oleh Bradley Smith dan Alex Rins, kedua pembalap ini cukup impresif dari sesi FP1 sebelumnya yang hanya menempati urutan ke-15 dan 14.

Hasil Lengkap FP2 MotoGP Austria 2018

Hasil Lengkap FP2 MotoGP Austria 2018
FP2 MotoGP Austria 2018

Posisi ke-8 ditempati oleh Jack Miller yang juga naik signifikan dari sebelumnya di posisi 18 pada FP1. Sementara itu Valentino Rossi menempati urutan ke-10 tak berubah jauh dari sesi FP1 sebelumnya. Rossi masih kalah cepat dari pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang menempati urutan ke-9 dengan selisih 0,125 detik.

Maverick Vinales dan Dani Pedrosa adalah pembalap paling terpuruk di sesi FP2 ini, Vinales menempati urutan ke-20 dan Pedrosa mengisi urutan paling buncit yaitu 23. Padahal Vinales pada sesi FP1 masih mampu meraih 10 besar, sedangkan Pedrosa mampu menempati urutan ke-6. Tentunya hasil FP2 ini sangat dipengaruhi oleh kondisi aspal yang basah dan banyak pembalap berhasil memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki catatan waktu

Baca juga artikel terkait lainnya:

Hasil Lengkap FP2 MotoGP Austria 2018 marquez
Kondisi basah di FP2 via crash.net

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah (dibawah kolom komentar) untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Hasil Lengkap FP2 MotoGP Austria 2018: Marquez dan Redding Patahkan Ducati”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *