Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis 2018: Zarco Pole Position, Disusul Marquez dan Petrucci

hasil kualifikasi motogp le mans prancis 2018

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áHasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis 2018. Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis cukup menarik. Komposisi rider tercepat kali ini yang mengisi barisan depan dari 3 pabrikan berbeda. Johann Zarco sebagai pembalap tuan rumah tampil impresif dan berhasil meraih pole position. Berikut hasil lengkap kualifikasi Q1 dan Q2 MotoGP Le Mans Prancis 2018 beserta starting grid.

Sesi Q1 yang berlangsung pada Sabtu (19/05) pukul 19:10 – 19:25 WIB diwarnai dengan kecelakaan yang menimpa Cal Crutchlow. Cructhlow mengalami highside dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Danilo Petrucci berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,818 detik, disusul Dani Pedrosa dengan jarak 0,243 detik. Petrucci dan Pedrosa melanjutkan kualifikasi ke Q2, berikut hasil lengkap kualifikasi Q1 MotoGP Le Mans Prancis melansir dari motogp.com (19/05).

hasil kualifikasi motogp le mans prancis q1
Sumber: motogp.com

Baca juga: Hasil Race Gerry Salim di CEV Moto3 Le Mans Prancis

Berikutnya pada sesi Q2 Zarco menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,185 detik, disusul Marc Marquez dan Danilo Petrucci di posisi 2 dan 3. Hadirnya Petrucci di barisan depan tentu cukup mengejutkan dan diluar ekspektasi. Berikut hasil lengkap Q2 MotoGP Le Mans Prancis.

hasil kualifikasi motogp le mans prancis q2
Sumber: motogp.com

Baca juga: Update Kontrak para Pembalap di MotoGP Le Mans

Andrea Ianone yang menempati urutan ke-4 masih terus bertahan dengan trend positifnya di beberapa seri terakhir. Dovizioso masih menjaga peluang dengan menempati urutan ke-5 sedangkan Lorenzo berada di belakangnya menempati urutan ke-6. Lorenzo terus memperlihatkan perkembangan yang baik dengan Ducati dan bukan tidak mungkin kali ini ia akan finish dan mendapat poin bagus.

Sementara itu duo Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi masih kesulitan dengan elektronik dan hanya menempati urutan ke-8 dan 9. Padahal secara historis Yamaha lebih unggul di Le Mans dan kondisi sekarang menandakan bahwa Movistar Yamaha memang sedang tidak di performa terbaiknya.

Akan sangat menarik menyaksikan race kali ini dengan komposisi starting grid seperti ini. Semoga race MotoGP Le Mans 2018 menghadirkan persaingan yang menarik. Jangan sampai lewatkan race MotoGP Le Mans berikut jadwalnya.

Baca juga:Jadwal Race MotoGP Le Mans Prancis

 

Advertisements

One Comment on “Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis 2018: Zarco Pole Position, Disusul Marquez dan Petrucci”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *