Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2018: Lorenzo Pole Position

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2018 Top 3

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áHasil Kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2018. Sesi kualifikasi seri ke-7 MotoGP di sirkuit Catalunya telah selesai digelar pukul 19:50 WIB. Jorge Lorenzo tampil superior dan berhasil menjadi yang tercepat, disusul Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Sesi kualifikasi banyak menghasilkan kejutan diawali dengan Marc Marquez yang harus memulai dari Q1, ia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,217 detik. Takaaki Nakagami menempati posisi 2 pada Q1 dan menemani Marc Marquez melaju ke sesi Q2.

Jorge Lorenzo yang pada sesi FP3 sempat terlempar dari 10 besar kembali menunjukkan kelasnya pada sesi kualifikasi. Lorenzo menjadi yang tercepat pada sesi Q2 dengan catatan waktu 1 menit 38,680 detik dan berhak menempati pole position.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Catalunya 2018, Dovi Tercepat, Marquez dan Lorenzo Terlempar dari 10 Besar

Posisi ke-2 ditempati Marc Marquez dengan selisih waktu 0,066 detik, dan Dovizioso melengkapi 3 besar dengan selisih 0,243 detik dari Marquez. Maverick Vinales menjadi pembalap Yamaha tercepat dan menempati urutan ke-4. Posisi ke-5 diisi oleh Andrea Ianone, sedangkan Valentino Rossi menempati urutan ke-7 kalah cepat dari Petrucci di posisi 6.

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2018

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2018
Starting Grid MotoGP Catalunya 2018

Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang paling konsisten berada di 3 besar sejak sesi FP1 dibanding pembalap lainnya. Terdiri dari 3 pabrikan berbeda pada posisi start 4 besar, tentu peluang juara terbuka lebar. Semoga race MotoGP Catalunya yang akan berlangsung besok menghasilkan tontonan yang menarik.

Baca juga:

Jadwal dan Live Streaming Race MotoGP Catalunya 2018

Desain Baru Helm KYT Untuk Aleix Espargaro di Catalunya

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2018: Lorenzo Pole Position”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *