Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Austria 2018: Marquez Pole Position

Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Austria 2018 Marquez

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Austria 2018. Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat dan mampu menembus dominasi 3 pembalap Ducati. Hasil yang diraih Marc Marquez ini tentu sangat luar biasa mengingat karakter sirkuit ini sangat cocok dan lebih berpihak kepada Ducati.

Perkakas

Sesi kualifikasi diawali dengan Q1 pada pukul 19:10 WIB, kali ini sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi cuaca cerah dengan suhu aspal 34°C. Pada sesi Q1 ini Alvaro Bautista pembalap Angel Nieto Team keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24,195 detik. Sementara itu posisi tercepat ke-2 diraih oleh Alex Rins dengan selisih waktu hanya 0,035 detik dari Bautista.

Urutan ke-3 di sesi Q1 ini diraih oleh Bradley Smith dengan selisih 0,05 detik dari Bautista. Sementara itu Valentino Rossi hanya mampu menempati urutan ke-4  dengan selisih 0,1 detik dari Bautista. Persaingan yang sangat ketat di Q1 ini gagal meloloskan Rossi ke Q2. Berikut hasil lengkap kualifikasi Q1.

Hasil Kualifikasi Q1 MotoGP Austria 2018

Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Austria 2018 Q1
Hasil Q1 ©MotoGP

Selanjutnya pada sesi kualifikasi Q2 Marc Marquez berhasil mengalahkan tiga pembalap Ducati yang sangat unggul di sirkuit ini. Marquez mencatatkan waktu 1 menit 23,241 detik dan berhak atas pole position MotoGP Austria 2018. Marc Marquez hanya unggul 0,002 detik dari Dovizioso yang menempati urutan ke-2.

Selanjutnya posisi 3 dan 4 diisi oleh pembalap Ducati yaitu Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci. Cal Crutchlow mampu menempati urutan ke-5 dengan selisih 0,5 detik dari Marquez. Sementara itu Johann Zarco menempati urutan ke-6 dan menjadi pembalap Yamaha tercepat di MotoGP Austria ini. Penampilan impresif juga ditunjukkan oleh Tito Rabat pembalap Reale Avintia yang menunggangi Desmosedici GP17 dengan meraih urutan ke-7.

Hasil Kualifikasi Q2 MotoGP Austria 2018

Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Austria 2018
Hasil Q2 ©MotoGP

Selanjutnya urutan ke-8 ditempati oleh Andrea Iannoe yang mampu tampil lebih cepat dari Dani Pedrosa di urutan ke-9. Rekan setim Ianone yaitu Alex Rins mengakhiri posisi 10 besar. Maverick Vinales tak mampu berbuat banyak di sesi Q2 ini dan mengakhiri perjuangannya di urutan 11, Alvaro Bautista menutup sesi Q2 dengan menempati urutan paling buncit. Berikut susunan starting grid MotoGP Austria 2018 untuk race besok.

Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Austria 2018 susunan
Starting grid Austria ©MotoGP

Satu hal yang menarik dari starting grid ini adalah Franco Morbidelli harus turun 3 grid ke posisi 19 karena mendapatkan hukuman penalty. Race MotoGP Austria 2018 akan berlangsung besok (Minggu, 12/08) pada pukul 19:00 WIB dan sebelumnya diawali dengan sesi warm up pada pukul 14:40 WIB.

Baca juga artikel MotoGP pilihan berikut: 

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah (dibawah kolom komentar) untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *