Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2018: Marquez Pole Position

Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2018

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2018. Sesi kualifikasi berlangsung sengit di menit-menit akhir. Marc Marquez berhasil keluar sebagai yang tercepat dan berhak atas pole position mengungguli Cal Crutchlow di tempat ke-2 dan Valentino Rossi di posisi ke-3.

Perkakas

Hasil kualifikasi Q1 MotoGP Assen Belanda 2018

Sesi kualifikasi baru saja berakhir pada pukul 19:50 WIB, sesi kualifikasi pertama Q1 berlangsung dalam kondisi cerah dengan suhu aspal mencapai 41°C. Johann Zarco berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,578 detik, unggul 0,022 detik dari pembalap Suzuki Alex Rins. Dengan hasil ini Zarco dan Rins berhak melaju ke sesi kualifikasi kedua Q2.

Hasil Kualifikasi Q1 MotoGP Assen belanda 2018
Sumber: motogp.com

Baca juga: Rahasia Kecepatan Vinales di Free Practice Assen

Hasil kualifikasi Q2 MotoGP Assen Belanda 2018

Selanjutnya pada sesi kualifikasi Q2 Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 mneit 32,791 detik dan berhak atas pole position. Posisi start ke-2 diisi oleh Cal Crutchlow dengan selisih waktu 0,041 detik unggul dari Valentino Rossi di tempat ke-3 dengan selisih 0,018 detik.

Andrea Dovizioso menjadi pembalap Ducati tercepat dan menempati urutan ke-4, sementara itu posisi 5 besar ditutup oleh pembalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins yang tampil impresif memulai kualifikasi dari Q1. Berikut hasil lengkap Q2 :

Hasil Kualifikasi Q2 MotoGP Assen belanda 2018
Sumber: motogp.com

Baca juga: Ducati Tak Berekspektasi Tinggi di Assen

Maverick Vinales hanya mampu menempati urutan ke-6 dengan selisih waktu 0,193 detik dari Marquez, padahal hingga 3 menit terakhir tersisa ia masih konsisten di 3 besar. Aleix Espargaro kali ini tampil impresif dengan berhasil menempati urutan ke-7, mengungguli Zarco dan Ianone di posisi 8 dan 9.

Jorge Lorenzo memang kalah cepat di menit-menit akhir kualifikasi hingga harus menempati urutan ke-10, padahal 3 menit menjelang sesi berakhir Lorenzo mencatat waktu tercepat sebelum digusur oleh 10 pembalap sekaligus. Dengan hasil kualifikasi ini berikut susunan starting grid MotoGP Assen Belanda 2018.

Starting grid MotoGP Assen Belanda 2018

Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2018 grid
Sumber: motogp.com

Demikianlah hasil kualifikasi dan starting grid MotoGP Assen Belanda 2018. Semoga race besok akan berlangsung menarik. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

7 Comments on “Hasil Kualifikasi dan Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2018: Marquez Pole Position”

        1. pake laptop juga biasanya mas. tergantung resolusi layar juga sih kyknya, di laptop saya ga pecah. di komputer temen agak pecah 😁.

          kalo mas biasa bikin artikel lewat hp?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *