Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2018: Lorenzo Tercepat, Banyak Pembalap Berjatuhan

Hasil FP2 MotoGP Catalunya Spanyol 2018

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2018. Diwarnai banyak pembalap yang berjatuhan, Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice 2 (FP2) GP Catalunya. Sementara itu Rossi yang sebelumnya jadi yang tercepat pada FP1 harus merosot keluar dari 10 besar.

Sesi FP2 berlangsung pukul 19:05 – 19:50 WIB dalam kondisi kering, dan suhu aspal mencapai 43ºC. Sepanjang sesi FP1 dan FP2 memang cuaca berubah-ubah dari cerah hingga berawan yang mempengaruhi temperatur lintasan. Jorge Lorenzo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38,390 detik dan berhak menjadi yang tercepat. Hasil yang diraih Lorenzo ini melanjutkan performa baiknya dari sesi FP1.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2018: Rossi Tercepat, Disusul Duo Ducati

Andrea Ianone mencatatkan waktu tercepat ke-2 terpaut jarak 0,107 detik dari Lorenzo, sementara itu Vinales berhasil melakukan perbaikan signifikan performanya dengan menempati urutan ke-3. Melengkapi posisi 5 besar ada Andrea Dovizioso di tempat ke-4, dan Cal Crutchlow di posisi ke-5.

Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2018

Hasil FP2 MotoGP Catalunya Spanyol 2018
Sumber: motogp.com

Valentino Rossi hanya menempati urutan ke-11 tertinggal 1 detik lebih dari Lorenzo. Marquez berada dibelakang Rossi yaitu posisi ke-12 setelah terjatuh menjelang akhir sesi FP2. Hafizh Syahrin pembalap Malaysia kembali menunjukkan hasil impresif dengan menempati urutan ke-9 dan kembali menjadi top rookie pada sesi FP2 ini.

Baca juga: Daftar Pembalap MotoGP 2019

Selain Marquez, banyak pembalap lain yang berjatuhan pada sesi FP2 ini. Diawali oleh Johann Zarco di awal sesi, kemudian Alex Rins, Franco Morbidelli, dan Scott Redding juga terjatuh. Pengaruh cuaca dan suhu lintasan yang berubah dengan cepat sepertinya membuat para pembalap kesulitan dalam memahami grip pada sesi FP2 ini.

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

Advertisements

One Comment on “Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2018: Lorenzo Tercepat, Banyak Pembalap Berjatuhan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *