Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2018: Rossi Tercepat, Ducati Posisi 2 dan 3

Hasil FP1 MotoGP Catalunya Spanyol 2018 rossi

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2018. Seri ke-7 MotoGP kali ini mengambil tempat di sirkuit Catalunya Spanyol. Rangkaian pertama telah dimulai dengan sesi Free Practice 1 (FP1) dimana Valentino Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepat disusul duo Ducati.

Sesi FP1 berlangsung dalam kondisi kering dengan suhu aspal mencapai 28ºC. MotoGP Catalunya kali ini berbeda dengan seri sebelumnya, dimana permukaan lintasan sirkuit telah diaspal ualang dan tentunya memberikan pengaruh pada performa pembalap. Valentino Rossi menjadi yang tercepat pada sesi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 39,456 detik.

Catatan waktu tercepat ke-2 diraih oleh pembalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso dengan selisih 0,347 detik dari Rossi. Sedangkan posisi ke-3 diraih oleh rekan setim Dovi yaitu Jorge Lorenzo hanya berselisih 0,1 detik dari Dovizioso. Marc Marquez pembalap Repsol Honda mengisi tempat ke-4, dan Johann Zarco melengkapi formasi 5 besar.

Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2018

Hasil FP1 MotoGP Catalunya Spanyol 2018
Sumber: motogp.com

Performa Maverick Vinales pada sesi FP1 ini masih berada dibawah Rossi cukup jauh dengan menempati urutan ke-6. Tito Rabat pembalap Avintia Ducati kali ini tampil cukup impresif, berhasil menembus 10 besar dengan menempati urutan ke-8. Hafizh Syahrin menjalani sesi FP1 dengan cukup positif menempati urutan ke-13, dan berada pada jalur yang tepat dengan misinya menjadi top rookie di Catalunya.

Baca juga: Menurut Marquez, Lorenzo Akan Mudah Menaklukkan Honda

Selanjutnya sesi FP2 akan berlangsung pada malam hari ini pukul 19:05 – 19:50 WIB. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2018: Rossi Tercepat, Ducati Posisi 2 dan 3”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *