Duel dengan Vinales Menakutkan Bagi Marc Marquez

Duel dengan Vinales Menakutkan Bagi Marc Marquez

STRADAMOTOBLOG.COM – Duel dengan Vinales Menakutkan Bagi Marc Marquez. Sebelum berhasil memimpin balapan MotoGP Assen di lap-lap akhir, Marc Marquez berduel dengan banyak pembalap lain. Namun, menurutnya duel terakhir dengan Vinales adalah momen paling menakutkan.

Perkakas

Vinales sempat disebut-sebut akan menjadi rival kuat Marquez ketika ia pindah dari Suzuki ke Movistar Yamaha pada musim 2017 lalu. Namun, hal itu baru benar-benar terjadi pada MotoGP Assen musim 2018 ini. Vinales yang terlambat panas memang mulai menyodok ke barisan depan ketika memasuki lap ke-19, dan pada lap ke-20 ia sempat memimpin balapan MotoGP Assen dan berduel sengit dengan Marc Marquez.

Baca juga: Hasil Lengkap Race MotoGP Assen Belanda 2018

Duel dengan Vinales menakutkan bagi Marc Marquez

Duel sengit saat Vinales ingin mengkudeta posisi Marquez membawa kedua pembalap ini melebar keluar jalur di tikungan 9 setelah terlibat sedikit kontak. Tetapi kedua pembalap berhasil mengendalikan motor kemudian kembali ke jalur dan kehilangan 2 posisi. Dilansir dari autosport.com (01/07) insiden dengan Vinales adalah momen menakutkan menurut Marquez, karena hampir membuat pembalap Repsol Honda ini menyentuh gravel.

Marquez juga mengatakan: “Mungkin momen yang paling saya ingat adalah dengan Vinales, karena itu cukup menakutkan”. Marquez sendiri mengatakan bahwa ia melakukan kesalahan ketika melewati tikungan 8, dan ketika kedua pembalap ini saling side by side terjadi sedikit kontak saat Vinales mengerem .

Marquez mengaku kontak terjadi pada handle rem depan, ia terpaksa melepas rem dan kemudian keluar jalur. Namun ketika mengira ia akan menyentuh gravel, Marquez langsung menurunkan ke gigi 1 dan berhasil membuat motor berhenti tanpa menyentuh gravel. Vinales sendiri juga berekspektasi sama dengan Marquez, ia mengira akan menyentuh gravel namun berhasil mengendalikan motor.

Berbeda dengan Marquez, Vinales mengatakan insiden ini lucu, ia menyangka akan masuk ke gravel dan cukup takut. Namun beruntung kedua pembalap ini tak menyentuh gravel sama sekali dan berhasil segera kembali ke lintasan dengan hanya disalip Dovizioso dan Rossi.

Baca juga: Insiden dengan Alex Rins, Marc Marquez Akui Melakukan Kesalahan

Setelah duel dengan Vinales, Marquez pun berhasil menyalip Rossi dan Dovizioso, kemudian tak terkejar lagi hingga finish. Sementara itu Vinales harus puas finish di podium 3 setelah disalip Alex Rins di lap terakhir.

Race MotoGP Assen Belanda 2018 memang sangat seru. Semoga kedepannya Yamaha dan Vinales bisa terus maksimal dan akan lebih banyak menyuguhkan duel dengan Marquez. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

Advertisements

One Comment on “Duel dengan Vinales Menakutkan Bagi Marc Marquez”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *