Dovizioso dalam Pembicaraan dengan Honda dan Suzuki

Sumber : motogp.com

Performa Dovizioso bersama Ducati dalam 2 musim terakhir sangat mengagumkan. Berhasil menjadi runner-up pada musim 2017 dan juara pada seri pembuka musim 2018, menimbulkan tanda tanya masa depannya di MotoGP. Kontrak Dovizioso bersama Ducati masih belum diperpanjang, dan kini dikabarkan DesmoDovi sedang dalam pembicaraan dengan Honda dan Suzuki.

Dilansir dari motorsport.com (21/03/2018) Dovizioso di Ducati hanya menerima gaji 2 juta euro per tahun, sementara Lorenzo bergaji 6 kali lipatnya yaitu 12 juta euro per tahun. Perbandingan gaji kedua pembalap ini sangat jauh dari performa mereka. Dimana Dovi yang mulai bergabung bersama Ducati pada musim 2013 berhasil meraih runner-up pada musim lalu, dan juara pada seri pembuka. Sementara Lorenzo masih naik turun dan tak mampu konsisten menaklukkan Desmosedici-nya.

Baca juga :

Tampil Impresif Petrucci Ancam Posisi Lorenzo di Ducati

Kontrak Dovizioso dan Lorenzo akan habis pada akhir musim ini, dan Dovi hanya menginginkan Ducati menghargainya dengan performa apik yang ditampilkannya saat ini. Movistar Yamaha telah mengamankan kursi kedua pembalapnya hingga 2020 nanti. Begitupun Repsol Honda sudah mengamankan Marc Marquez namun belum ada kejelasan dengan nasib Pedrosa. Dikubu Suzuki belum ada kesepakatan untuk kedua pembalapnya musim depan.

Dovizioso sendiri sedang menjalani pembicaraan dengan kedua tim ini, tetapi pembalap Italia ini menyatakan tetap bersama Ducati merupakan prioritasnya. Sangat disayangkan sekali memang jika Dovi harus berpindah tim pada MotoGP 2019 nanti mengingat ia memiliki andil banyak dalam pengembangan Ducati hingga ke puncak performa seperti saat ini.

Baca juga :

Yamaha Tidak Pernah Memproyeksikan Zarco Sebagai Pengganti Rossi

Namun disisi lain tentu gaji yang diterima Dovi di Ducati sama sekali tidak layak jika melihat performanya saat ini yang mentereng. Jika Dovi berpindah ke Repsol Honda maka tentu keuntungan besar bagi Honda, karena mendapat pembalap hebat dan sekaligus melemahkan Ducati yang tak sembarang pembalap bisa menaklukkan Desmosedici.

Semoga teka-teki masa depan Dovi akan terjawab dalam beberapa pekan kedepan. Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *