Danilo Petrucci Acungkan Jari Tengah pada Aleix Espargaro di Free Practice MotoGP Qatar

Danilo Petrucci tampil impresif dengan mengakhiri sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Qatar diurutan tercepat ke-2 hanya 0,006 detik dibelakang pembalap tim utama Ducati yaitu Andrea Dovizioso. Tetapi dibalik ini semua sempat terjadi perselisihan antara Danilo Petrucci dengan pembalap Aprilia yaitu Aleix Espargaro. Perselisihan ini terjadi saat keduanya melaju dengan kecepatan tinggi, dan kedua pembalap ini langsung dipanggil oleh race direction untuk menjelaskan apa yang mereka lakukan di lintasan.

Dilansir dari crash.net (17/03/2018) Petrucci mengatakan bahwa ketika ia akan memasuki tikungan pertama, Aleix Espargaro baru saja keluar dari pit dan memotong racing linenya. Pembalap Pramac Ducati ini juga menambahkan, menurutnya Espargaro sudah melihatnya tetapi pembalap Aprilia itu sama sekali tidak merubah jalurnya sehingga perselisihan kedua pembalap ini terjadi.

Baca juga:

Rossi Resmi Perpanjang Kontrak di Movistar Yamaha

Ketika kejadian ini, Petrucci juga menyatakan bahwa ia sedang mengejar waktu tercepat pada menit terakhir sesi pertama. Bendera biru sudah berkibar dan Aleix berada ditengah lintasan, walaupun sudah ada usaha untuk sedikit minggir dari Aleix tetapi Petrucci saat itu sedang melaju dengan sangat cepat.

Kejadian ini membuat Petrucci sangat marah kedua pembalap ini pun berselisih dengan bahasa isyarat pergerakan tangan dan Petrucci pun mengacungkan jari tengahnya pada pembalap Aprilia itu. Petrucci sendiri mengatakan mungkin ia terlalu agresif, sehingga race direction harus memanggil ia dan Aleix.

Aleix sendiri hanya mengatakan bahwa ia tidak menyangka Petrucci sedang melaju secepat itu. Kemudian yang menjadi masalah adalah Aleix meminta hukuman untuk Petrucci karena melaju ditengah lintasan, dan hal inilah yang menyulut amarah Danilo Petrucci.

Baca juga:

Aprilia Kepedean Pasang Target 5 Besar

Pada akhirnya Petrucci sendiri meminta maaf pada Aleix karena telah mengacungkan jari tengahnya. Kemudian di Komisi Keselamatan (Safety Comission) kedua pembalap ini memberikan klarifikasi, perselisihan inipun tidak berlanjut, dan kedua pembalap berjabat tangan.

Tentunya cukup disayangkan hal ini terjadi, karena sangat membahayakan bagi kedua pembalap dan bisa menyebabkan kecelakaan. Sebelumnya di musim 2016 sewaktu masih membalap bersama Suzuki, Aleix juga pernah terlibat perselisihan dengan Valentino Rossi dengan kejadian serupa, yaitu ketika Aleix akan memasuki pit. Waktu itupun amarah Rossi juga tersulut dan melakukan hal yang sama dengan Petrucci yaitu mengacungkan jari tengah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *