Dani Pedrosa Sudah Berharap Keluar dari Repsol Honda Sejak 2016

Dani Pedrosa Akhirnya Memutuskan Jadi Test Rider KTM

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áDani Pedrosa Sudah Berharap Keluar dari Repsol Honda Sejak 2016. Performa Pedrosa pada MotoGP 2018 belum menunjukkan hasil positif, dan musim depan posisinya sudah pasti akan digantikan Jorge Lorenzo. Berpisah dengan Repsol ternyata bukanlah hal mengejutkan bagi Pedrosa, karena sejak 2 tahun lalu ia yakin akan meninggalkan Repsol Honda pada akhir musim 2018.

Pedrosa sudah menghabiskan karirnya bersama Repsol Honda sejak pertama kali naik kelas ke MotoGP pada tahun 2006. Sempat digosipkan akan menjadi pengganti Lorenzo di Yamaha pada tahun 2017, namun ia tetap memilih bersama Honda. MotoGP 2018 bukanlah musim yang bagus untuk Pedrosa, memulai karir dengan dibekap cedera, hingga seri ke-7 MotoGP di Catalunya Pedrosa tak kunjung memberikan performa baik.

Dani Pedrosa sudah berharap keluar dari Repsol Honda sejak 2016

Musim ini adalah tahun terakhir Pedrosa bersama Repsol Honda, setelah Repsol lebih memilih Lorenzo untuk menemani Marquez pada musim depan. Dilansir dari autosport.com (25/06) meninggalkan Repsol Honda ternyata sudah menjadi harapan Pedrosa sejak tahun 2016 silam. Bahkan Pedrosa menyatakan bahwa, Repsol Honda sendiri sudah tahu ini akan terjadi dengan orang-orang yang sebelumnya menukangi tim ini .

Pedrosa memang sudah membalap bersama Repsol Honda dalam jangka waktu sangat lama, dan dalam beberapa musim terakhir performanya mulai menurun. Pedrosa mengatakan: “Kamu perlu mencari sesuatu yang baru, dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk memulai apa yang bisa kamu lakukan selanjutnya. Ini hal yang simpel, dan tak serumit yang dikira”.

Cukup mengejutkan apa yang diungkapkan Pedrosa ini, memang mungkin sejak 2016 Pedrosa sudah mulai berpikir bukanlah hal yang bagus untuk tetap bersama Repsol Honda karena mereka terlihat memprioritaskan Marquez. Masa depan Pedrosa sendiri hingga kini belum jelas, walaupun media mencium gelagat kuat bahwa ia akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha.

Baca juga: Part Baru Ducati untuk MotoGP Assen Akhir Pekan ini

Rekan setim Pedrosa saat ini, Marc Marquez turut angkat bicara dan berharap Pedrosa tetap balapan pada musim depan. Menurut Marquez, untuk menjalankan project MotoGP dengan baik, Pedrosa adalah satu-satunya pilihan dan semua orang tahu itu.

Semoga saja Pedrosa memutuskan tetap membalap pada musim depan dan tampil kompetitif. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Dani Pedrosa Sudah Berharap Keluar dari Repsol Honda Sejak 2016”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *