Crash Dovizioso Bukan Sesuatu yang Normal

Crash Dovizioso Bukan sesuatu yang Normal

STRADAMOTOBLOG.COM – Crash Dovizioso Bukan Sesuatu yang Normal. Dovizioso kembali tidak beruntung pada race MotoGP Catalunya minggu kemarin. Dovi terjatuh pada tikungan 5 saat menempati urutan ke-3, dan menurut Marc Marquez crash Dovizoso bukanlah sesuatu yang normal.

Andrea Dovizioso sedang mengalami kesulitan, dalam 4 race terakhir Dovi gagal finish sebanyak 3 kali dan semuanya karena kecelakaan. Terlepas dari kecelakaan di Jerez yang melibatkan Lorenzo dan Pedrosa, 2 kecelakaan di Le Mans dan Catalunya Dovi terjatuh sendiri. Berhasil keluar sebagai juara seri pembuka MotoGP Qatar, kini posisi Dovi pada klasemen cukup sulit dengan menempati urutan ke-8 tertinggal 48 poin dari Marquez.

Baca juga: Vinales Beberkan Penyebab Keteteran pada MotoGP Catalunya

Crash Dovizioso bukan sesuatu yang normal

Crash Dovizioso Bukan sesuatu yang Normal Menurut Marquez
Sumber: motogp.com

Menurut Marquez dilansir dari autosport.com (18/06), dalam 4 balapan terakhir, Dovi crash 3 kali dan itu bukanlah sesuatu yang normal, karena sepanjang karir ia adalah pembalap yang konsisten. Ketika ditanya apakah Marquez masih menjadikan Dovi sebagai rival utama perburuan gelar juara dunia?, Marquez pun tak bisa menjawab dan bingung, karena apa yang terjadi diluar ekspektasi.

Dovizioso sendiri membantah ketika menanggapi komentar Marc Marquez ini. Dovi mengungkapkan “kecelakaan di Le Mans dan Catalunya tidak terjadi secara aneh, dan saya tahu persis apa yang terjadi”. Dovizioso terjatuh karena terlalu memaksakan motor agar bisa tetap dekat dengan 2 pembalap didepan yaitu Lorenzo dan Marquez.

Baca juga: Hasil Lengkap Race MotoGP Catalunya 2018

Pada race MotoGP Catalunya lalu memang sangat banyak pembalap berjatuhan, hal ini disebabkan karena beberapa bagian aspal memiliki grip yang kurang walaupun pada tahun ini telah diaspal ulang. Dovi juga menambahkan, pengereman ketika menikung dengan sedikit slide tidak mendukung dengan kondisi sirkuit Catalunya.

Dovi sendiri membandingkan gaya pengeremannya dengan Lorenzo yang hanya mengerem ketika masih lurus sebelum memasuki tikungan. Dengan kondisi grip aspal Catalunya dan ban yang ada, apa yang dilakukan Lorenzo sangat baik karena grip yang kurang, dan sulit untuk mengatasi slide.

Setelah MotoGP Catalunya ini, Dovi mengambil sisi positif untuk mengembangkan motor, dan mencoba lebih bersabar pada race mendatang. Secara umum pasca race MotoGP Catalunya, Dovizioso memang banyak belajar dari Lorenzo yang berhasil mengklaim kemenangan ke-2 nya.

Baca juga: Valentino Rossi, Tesi di Catalunya Tak Menyelesaikan Masalah Yamaha

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

4 thoughts on “Crash Dovizioso Bukan Sesuatu yang Normal

  1. Dilema ini antara pabrikan Ducati, Dovi.
    dulu saat 3 race baru dimulai, baik CEO Ducati, dan Dovi bilang.
    “Gak masuk akal untuk meneruskan (kontrak) dengan Lorenzo”-Domenicalli
    “Cara Lorenzo menggunakan Ducati itu salah”-Dovi
    daaann

    Zonk, sekarang Ducati baik Dovi makan omongan mereka sendiri. Dulu pas Lorenzo minta ubah ergonomi dengan ganti Tank malah dibilang banyak alasan dan hal yg dianggap lucu dan juga dari boss nya dan team matenya udah gak percaya dan istilahnya udah written of Lorenzo, ya nothing to lose, Kabur aja ke Honda.

    1. yup.. setuju sekalee…

      Bahkan Dovi mengakui sendiri style pengereman Lorenzo bagus dan cocok di catalunya.

      Race selanjutnya bisa aja dovi jd pakai fairing, sama tangki Lorenzo 😁

  2. Crash yang aneh ini menurut saya sih akibat dari pressure,
    Dovi adalah pembalap yg akan stay di Ducati, sedangkan Lorenzo bakal out tapi malah outperform Dovi.

    dan juga memang gak biasanya, Dovi pilih kompon ban depan Soft yang menurut saya Dovi mencoba pake setup Lorenzo.
    secara dia pas FP pake Hard, eh pas balap pilih soft wdf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *