Cara Membersihkan Tangan dari Oli dan Gemuk, Jangan Pakai Bensin!

cara membersihkan tangan dari oli dan gemuk

STRADAMOTOBLOG.COM – Suka oprek motor sudah pasti gak takut tangan kotor, apalagi para mekanik. Walaupun tangan kotor karena oli, gemuk atau kotoran lain yang menempel, kebersihan tangan patut dijaga dan caranya pun tidak sembarangan. Berikut adalah cara membersihkan tangan dari oli dan gemuk, jangan pakai bensin loh!

Selama ini baik pecinta otomotif atau para mekanik sering menggunakan bensin, minyak tanah, solar atau minyak lainnya untuk membersihkan tangan dari oli dan gemuk. Cara ini memang cepat menghilangkan kotoran, namun tentu tidak direkomendasikan karena berbagai alasan berikut :

  1. Berbau, membersihkan tangan dengan bensin akan meninggalkan bau yang pastinya tidak akan nyaman untuk melanjutkan aktivitas seperti ketika mau makan contohnya.
  2. Berminyak, walaupun tangan bersih dari kotoran, tetapi pasti akan ada sedikit sisa yang membuat tangan jadi berminyak. Karena walaupun dibersihkan dengan air, minyak tidak akan larut sepenuhnya.
  3. Kering, bensin sendiri memiliki sifat cepat menguap. Setelah tangan dibersihkan dengan bensin akan menyebabkan tangan menjadi kering dan dalam jangka panjang tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan kulit.

 

Itulah 3 hal penting kenapa membersihkan tangan tidak disarankan menggunakan bensin. Cara yang aman dan efektif untuk membersihkan tangan dari kotoran bengkel/industri seperti gemuk dan oli adalah dengan menggunakan Rexco 20.

Selain membuat cairan pelumas untuk perawatan rantai dan degreaser pembersih mesin, Rexco juga membuat produk khusus pembersih. Rexco 20 adalah sabun cuci tangan yang dibuat khusus untuk membersihkan tangan dari oli, gemuk, kotoran, dan sangat cocok sekali digunakan oleh mekanik/teknisi.

cara membersihkan tangan dari oli dan gemuk
Rexco 20 (Sumber: rexco-solution.com)

Berikut langkah-langkah cara membersihkan tangan dari oli dan gemuk menggunakan Rexco 20 :

  1. Teteskan Rexco 20 pada tangan yang kotor cukup 2-3 tetes tergantung tingkat kekotoran.
  2. Gosokan Rexco 20 secara merata pada tangan hingga kotoran terangkat.
  3. Lap tangan dengan menggunakan kain bersih (bisa tanpa air), atau bisa juga dibilas dengan air bersih kemudian lap tangan dengan kain.

Baca juga: Merawat Rantai Pakai Rexco Untungnya Berkali Lipat

Jika masih bingung dengan cara aplikasi Rexco 20 untuk membersihkan tangan dari kotoran oli dan gemuk, bisa tonton saja video berikut ini:

Lalu apa keunggulannya kenapa harus menggunakan Rexco 20 untuk membersihkan tangan dari oli dan gemuk?. Berikut keunggulan dan alasan kenapa lebih baik menggunakan Rexco 20 :

  1. Terbuat dari bahan alami, sehingga sudah pasti tidak meninggalkan bau yang tidak enak seperti ketika menggunakan bensin.
  2. Mempunyai scrub, butiran scrub membuat pembersihan menjadi lebih cepat karena mampu mengangkat kotoran dengan baik bahkan pada kotoran tingkat ekstrim sekalipun.
  3. Mengandung pelembab, hal ini penting untuk kesehatan kulit. Selain memberikan rasa nyaman pada tangan, juga menghindarkan tangan dari kondisi kering dan pecah-pecah.

Baca juga: Cara Membersihkan Blok Mesin dengan Degreaser

Demikianlah cara membersihkan tangan dari oli dan gemuk yang aman dan efektif. Jika teman-teman tertarik untuk membeli produk ini atau sekedar ingin mengetahui informasi harga bisa kunjungi official store mereka di Tokopedia dengan klik disini.

Advertisements

One Comment on “Cara Membersihkan Tangan dari Oli dan Gemuk, Jangan Pakai Bensin!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *