Cara Mematikan atau Mereset Oil Change All New PCX 150

Cara Mematikan atau Mereset Oil Change All New PCX 150

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áCara Mematikan atau Mereset Oil Change All New PCX 150. Fitur-fitur yang ada pada motor terbaru memang semakin canggih, termasuk pada Honda All New PCX. Terdapat indikator Oil Change pada digital panel meter yang mengingatkan waktu untuk ganti oli. Indikator ini tidak otomatis mati, walaupun oli telah diganti, lalu bagaimana cara mematikannya?.

Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas secara detail apa itu oil change indicator dan bagaimana prinsip kerjanya, karena itu sudah saya bahas pada artikel sebelumnya dan jika teman-teman belum mengerti tentang fitur oil change ini, akan lebih baik untuk baca artikel sebelumnya terlebih dahulu.

Baca juga: Prinsip Kerja Oil Change Indicator pada All New PCX

Pada acara Regional Public Launching All New PCX 150 oleh main dealer Honda Menara Agung Sumatera Barat (03/03/2018) saya berkesempatan hadir dan memang menanyakan langsung fitur oil change ini. Kala itu Rudi Arfandi selaku Instruktur Trainer Technical Service menyatakan bahwa, fitur ini dapat dimatikan oleh mekanik setelah pergantian oli.

Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa memang All New PCX ini harus ganti oli di bengkel resmi AHASS. Lalu bagaimana kalau kita mengganti oli tidak di AHASS karena tidak mau menggunakan oli AHM seperti MPX dan SPX?. Jika kita mengganti oli sendiri, atau bukan dibengkel resmi saat indikator ini menyala, indikator akan tetap menyala yang sebenarnya tidak masalah dan tidak ada pengaruhnya pada motor.

Baca juga: Review Oli Shell Advance AX7, Enduro 4T Racing, dan Castrol Power 1

Namun mungkin bagi pengguna agak risih saja melihat indikator oil change yang terus menyala padahal oli sudah diganti. Jika teman-teman pengguna All New PCX 150 mengganti oli sendiri, atau bukan di bengkel resmi dan kemudian ingin mematikan lampu indikator ini caranya cukup mudah.

Cara Mematikan atau Mereset Oil Change All New PCX 150

  1. Posisikan knop keyless dalam posisi off (sistem smart key tetap terhubung)
  2. Tekan dan tahan tombol “SET” yang ada di digital panel meter
  3. Putar knop ke posisi ignition (tombol “SET” masih ditekan)
  4. Kemudian indikator oil change akan mati dengan sendirinya
  5. Setelah indikator mati, tombol “SET” boleh dilepas

Jika teman-teman masih bingung dengan langkah-langkah diatas silahkan tonton video berikut ini :

Baca juga: Hak Pemilik All New PCX Ketika Servis Sebagai Motor Premium

Bagaimana? sangat mudah sekali bukan untuk melakukannya. Dengan cara ini tentu buat teman-teman pengguna All New PCX tidak perlu pusing lagi dengan indikator oil change yang menyala, bahkan bisa diatasi sendiri kurang dari 1 menit. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

One thought on “Cara Mematikan atau Mereset Oil Change All New PCX 150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *