Bocoran Masa Depan Dovizioso dan Lorenzo di Ducati

Sumber : motogp.com

Bursa transfer pembalap motogp masih bergulir dengan menarik. Kali ini datang dari tim Ducati, setelah sebelumnya santer dikabarkan Dovizioso sedang dalam pembicaraan dengan Honda dan Suzuki, kemudian Petrucci yang menginginkan posisi Lorenzo di tim factory. Secara resmi bocoran datang dari Davide Tardozzi manajer tim factory Ducati.

Dilansir dari crash.net (28/03/2018) Davide Tardozzi mengatakan tim factory Ducati tetap ingin memperpanjang kontrak kedua pembalap mereka yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Tardozzi juga mengatakan ; “Kami senang dengan kedua pembalap kami, kita lihat saja apa yang akan terjadi dikemudian hari. Saat ini kami masih belum melakukan diskusi perpanjang kontrak dengan mereka”.

Baca juga :

Dovizioso Dalam Pembicaraan dengan Honda dan Suzuki

Mengenai performa buruk Lorenzo pada MotoGP Qatar dan impresifnya performa Petrucci, Tardozi menjelaskan bahwa Lorenzo hanya sial pada saat balapan. Masalah rem yang dialami oleh Lorenzo adalah murni masalah teknis bukan human error setelah investigasi dengan brembo.

Tentu Ducati akan memberikan support lebih pada Lorenzo karena masalah yang dialaminya, mengingat masalah teknis seringkali diluar kendali tim. Mengenai Dovizioso yang keluar sebagai juara di MotoGP Qatar, Tardozzi mengakui kehebatan Marquez yang mampu finish ke-2 dan menyaingi Dovizioso di sirkuit yang merupakan keunggulan Ducati dibanding Honda.

Baca juga :

Tampil Impresif, Petrucci Ancam Posisi Lorenzo di Factory Ducati

Dengan penyataan Tardozzi ini sudah jelas bahwa Ducati serius ingin mempertahankan kedua pembalap mereka yang sekarang. Sekaligus hal ini menisyaratkan kemungkinan besar musim mendatang pembalap Ducati akan tetap sama, walaupun ada kemungkinan kecil hal lain akan terjadi.

Disamping itu yang masih menjadi teka-teki adalah kenapa Ducati tidak bergerak cepat memperpanjang kontrak kedua pembalap mereka ini?. Apakah sedang berhati-hati untuk memberikan penawaran? Mengingat Andrea Dovizioso dengan performanya yang bagus hanya digaji 1/6 dari Lorenzo yang performanya masih naik turun.

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *