Bocoran Masa Depan Dovizioso dan Cal Crutchlow Jelang MotoGP Argentina

04dovizioso-35crutchlow__MotoGP Argentina stradamotoblogcom

Selepas MotoGP Qatar berlalu belum ada kejelasan mengenai kontrak beberapa pembalap yang akan habis pada akhir musim ini. Jelang berlangsung rangkaian MotoGP Argentina, 2 pembalap memberikan pernyataan terkait masa depan mereka di MotoGP yaitu Dovizioso dan Crutchlow.

Bocoran masa depan Dovizioso jelang MotoGP Argentina

Dovizioso motogp argentina stradamotoblogcom
Sumber : motogp.com

Dilansir dari motogp.com (05/04/2018) spekulasi terus beredar terkait karir balap Dovizioso untuk musim depan. Ketika ditanya mengenai kepastian karir balapnya musim depan, DesmoDovi hanya menjawab dingin bahwa ia fokus pada balapan musim ini.

Pimpinan klasemen sementara MotoGP ini hanya memberikan sedikit bocoran bahwa, jika ada penawaran maka Dovi akan mempertimbangkannya. Tetapi manajer tim Ducati Davide Tardozzi menjelaskan bahwa, pihak Ducati sudah memulai negosiasi dengan manajemen Dovizioso, dan dengan percaya diri Tardozzi juga mengungkapkan negosiasi akan segera mencapai kesepakatan.

Baca juga :

Dovizioso dalam Pembicaraan dengan Honda dan Suzuki

Cal Crutchlow Incar Posisi Pedrosa di Repsol Honda

Bocoran masa depan Crutchlow jelang MotoGP Argentina

cal crutchlow motogp argentina stradamotoblogcom
Sumber : motogp.com

Sementara itu dilansir dari crash.net (06/04/2018) pembalap asal Inggris Cal Crutchlow yang sebelumnya tampil impresif pada MotoGP Qatar. Menyatakan soal masa depannya bahwa sampai menjelang MotoGP Argentina ini belum ada diskusi dari Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa.

Tetapi Crutchlow yang saat ini masih dalam kontrak bersama HRC hingga musim 2019 sangat memungkinkan untuk pindah dari LCR ke Repsol Honda begitu ada kesempatan. Crutchlow sendiri menghormati situasi yang berjalan saat ini dan fokus memberikan penampilan terbaik bersama LCR Honda.

Crutchlow sendiri membantah bahwa ia mengincar posisi Pedrosa ia hanya berpendapat bahwa apabila Zarco yang dipilih oleh Repsol Honda, RC213V bukanlah motor yang cocok dengan gaya balap Zarco seperti yang dilakukannya saat ini di Yamaha Tech 3.

Melihat pernyataan dari kedua pembalap ini sepertinya Dovizioso akan tetap membalap bersama Ducati dengan keseriusan Ducati yang sudah memulai negosiasi. Tetapi masih memungkinkan Dovi beralih ke tim lain jika ada penawaran. Mungkin penawaran yang menggiurkan lah yang bisa membuat Dovi pindah, mengingat seperti diberitakan sebelumnya bahwa dengan kontrak saat ini Dovi hanya menerima gaji 1/6 dari Lorenzo.

Crutchlow yang menyatakan fokus untuk memberikan performa terbaik bagi LCR, bukan tidak mungkin ini adalah cara yang dilakukannya agar dilirik oleh Repsol Honda. Mengingat apabila Repsol Honda tidak mencapai kesepakatan dengan pembalap lain yang menjadi incaran, dengan mudahnya Repsol Honda bisa menarik Cal Crutchlow dari LCR.

Baca juga :

Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2018

Jelang MotoGP Argentina, Rossi Waspada Aspal Baru dan Performa Rival

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *