Bermasalah dengan Rem, Lorenzo Harus Melompat dari Motornya

Sumber: motogp.com

Seri pertama MotoGP 2018 baru saja usai di sirkuit Losail Qatar, dan mengukir banyak cerita menarik. Salah satunya datang dari pembalap Ducati Jorge Lorenzo. Lorenzo memang tak mampu menyelesaikan balap, dan harus mengakhirinya lebih dulu di gravel. Namun, ternyata pada sesi balapan Losail Qatar, Lorenzo mengalami masalah teknis yang fatal sehinga ia harus melompat dari motor dan jatuh.

Dilansir dari motogp.com (19/03/2018) sepanjang akhir pekan di Qatar, Lorenzo mengalami beberapa masalah teknis. Dan permasalahan yang paling fatal adalah Lorenzo menyadari rem tidak berfungsi saat balapan. Juara dunia 5 kali ini pun harus melompat dari motornya untuk menghindari tabrakan dengan dinding pembatas sirkuit.

Lorenzo menyatakan bahwa, ia menyadari rem depan tidak berfungsi. Kemudian mengambil keputusan untuk mengurangi penggunaan rem karena mengira rem depan mengalami overheat. Ketika Lorenzo mulai mendapat kan feeling dengan motornya dan menjadi lebih cepat ia mencoba mengejar Ianone. Sial bagi Lorenzo di tikungan 4 ia rem tidak berfungsi, dan ia harus melompat dari Desmosedici GP18 untuk menghindari tabrakan dengan dinding.

Lorenzo sendiri mengatakan: “Saya sangat beruntung ini tidak terjadi pada tikungan pertama dengan kecepatan 300 km/jam, karena bisa jadi berakhir dengan cerita lain. Saya tidak mengalami masalah karena hal ini terjadi pada kecepatan 180 km/jam bukan 300 km/jam”.

Baca juga :

Petrucci Acungkan Jari Tengah pada Aleix Espargaro

Lorenzo sendiri berpendapat jika tidak mengalami masalah pada rem, ia mungkin bisa bertarung dengan grup terdepan. Ducati Desmosedici GP18 memang tampil cukup ganas di Losail dengan berhasilnya Dovizioso keluar sebagai juara, dan Danilo Petrucci diurutan ke-5.

Kita tunggu penampilan Lorenzo selanjutnya di GP Argentina pada tanggal 8 April 2018 nanti. Lorenzo sendiri berharap ia dapat kembali tampil pada performa terbaik saat ia memecahkan rekor lap tercepat di sirkuit Sepang saat tes pramusim.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *