Percaya Diri Tingkat Tinggi, Aleix Espargaro Yakin Akan Membuat Kejutan di MotoGP Jerez

Percaya Diri Tingkat Tinggi Aleix Espargaro Yakin Akan Membuat Kejutan di MotoGP Jerez

STRADAMOTOBLOG.COM – Seri ke-4 MotoGP akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Jerez Spanyol. Memasuki seri eropa kabar terbaru datang dari pembalap Aprilia yaitu Aleix Espargaro yang yakin akan membuat kejutan. Apakah kejutannya?

Dilansir dari motorsport.com (26/04/2018) Aleix memang tak beruntung pada 3 seri MotoGP yang telah berlalu. Tidak berhasil finish pada seri Qatar dan Argentina, pada MotoGP Austin lalu ia menunjukkan peningkatan signifikan. Aleix Espargaro memang tidak berada pada barisan depan di Austin, namun ia berhasil finish pada urutan ke-10 setelah memulai balapan dari posisi ke-20.

MotoGP Austin adalah poin pertamanya musim ini, dan memasuki seri eropa Espargaro yakin ia dan Aprilia akan membuat kejutan pada akhir pekan ini. Espargaro sendiri mengungkapkan bahwa Jerez adalah sirkuit yang ia sukai dan termasuk seri-seri eropa berikutnya.

Dengan percaya diri Espargaro mengatakan “Saya yakin saya dan Aprilia akan lebih baik daripada prakiraan banyak orang, dan saya sangat yakin akan membuat kejutan dalam beberapa race kedepan”. Keyakinan Aleix ini disebabkan karena pada MotoGP Austin lalu ia bisa menggunakan power unit baru dengan maksimal pada motor RS-GP dan merasakan RS-GP tidak terlalu tertinggal dari motor lain.

Mesin baru Aprilia memang tampil dengan power lebih baik. Pada MotoGP Qatar lalu Aleix memang berhasil melakukan overtake pada trek lurus dan mengimbangi Yamaha, Honda, Ducati dengan perbedaan yang tidak terlalu timpang. Namun sayang kesalahan tim membuat ia tak mampu menyelesaikan balapan.

Baca juga :

Aleix Espargaro Kehabisan Bensin di Lap Terakhir MotoGP Qatar

Dengan RS-GP 2018 Aprilia Kepedean Pasang Target 5 Besar

Selain mesin, banyak perubahan yang telah dilakukan Aprilia pada musim ini seperti berat motor yang lebih ringan serta komponen fairing depan model baru. Kita tunggu saja akhir pekan ini apakah Aprilia dan Aleix akan memberi kejutan atau semua ini tidak akan terjadi.

Advertisements

One Comment on “Percaya Diri Tingkat Tinggi, Aleix Espargaro Yakin Akan Membuat Kejutan di MotoGP Jerez”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *