Aleix Espargaro Kehabisan Bensin di Lap Terakhir MotoGP Qatar

aleix espargaro habis bensin saat balapan di Qatar stradamotoblogcom

Sekelumit cerita unik masih ada dari seri pembuka MotoGP musim 2018 di Losail Qatar. Aleix Espargaro yang musim lalu tampil impresif diseri pembuka, kemarin bernasib sial. Pada balapan yang berlangsung 22 lap itu Espargaro sedang bertarung untuk perbutan posisi ke-9 dan kemudian masalah besar pada motor Aprilia RS-GP 2018 harus memaksanya drop ke posisi 19.

Dilansir dari crash.net (19/03/2018) masalah pada bahan bakar menyebabkan ia kehilangan waktu 20 detik pada lap terakhir. Hasilnya Espargaro harus puas finish urutan ke-19 dari yang sebelumnya bertarung untuk posisi ke-9.

Baca juga :

Petrucci Acungkan Jair Tengah pada Aleix Espargaro

Aleix sendiri mengatakan bahwa ia memulai balapan dengan baik dan setelah lap 3 ia mendapat warning bahan bakar. Aleix memulai balapan dengan lean map dan bertujuan untuk menghemat bahan bakar diawal lap, sebelum menggunakan qualifying map diakhir balapan.

Ketika Aleix melihat alarm ia merasa sangat marah, karena walaupun ia mengendarai motor dengan gas penuh tapi hasilnya tetap sangat lambat. Lanjut Aleix, ia merasa nyaman dan mencoba konsisten sepanjang balapan. Kecepatan saat menikung lebih baik dibanding sesi kualifikasi. Bahkan Aleix pun mampu mengalahkan Miller dan Iannone.

Pada lap terakhir saat sedang berada diposisi ke-9 motor Aleix pun berhenti karena kehabisan bahan bakar. Hal ini tentu sangat menyesakkan bagi Aleix dan Aprilia disaat mereka memasang target bersaing di 5 besar, namun tragis dengan hasil yang didapat. Belum ada penjelasan lebih lanjut penyebab motor Aleix kehabisan bahan bakar di lap terakhir entah karena pengisian yang memang kurang atau kesalahan strategi mapping yang digunakan Aleix.

Baca juga :

Dengan Aprilia RS-GP 2018, Aprilia Kepedean Pasang Target 5 Besar

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

2 thoughts on “Aleix Espargaro Kehabisan Bensin di Lap Terakhir MotoGP Qatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *