10 Musim Tak Pernah Menang di Assen, Bagaimanakah Peluang Ducati?

10 Musim Tak Pernah Menang di Assen Bagaimanakah Peluang Ducati

STRADAMOTOBLOG.COM – 10 Musim Tak Pernah Menang di Assen, Bagaimanakah Peluang Ducati?. Seri ke-7 MotoGP akan digelar di sirkuit Assen pada akhir pekan ini. Ducati sedang dalam performa baik bersama Lorenzo, dan kesialan bersama Dovizioso, dengan catatan 10 musim tak pernah menang di Assen, Bagaimanakah peluang Ducati?

Ducati hanya pernah menang 1 kali di sirkuit Assen yaitu bersama Casey Stoner pada musim 2008. Yamaha paling banyak mengoleksi kemenangan di Assen dengan catatan 9 kali, sedangkan Honda mengoleksi 6 kemenangan di Assen. Catatan kurang mentereng Ducati di Assen tentu menjadi modal awal yang bagus bagi para rival untuk meruntuhkan kemenangan berturut-turut Lorenzo dalam 2 seri terakhir.

10 Musim Tak Pernah Menang di Assen, Bagaimanakah Peluang Ducati?

Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya banyak yang meragukan Lorenzo dan Ducati akan kembali melanjutkan kemenangan beruntunnya di sirkuit Assen. Hal ini cukup wajar karena catatan Ducati di Assen, dan performa Lorenzo baik sewaktu masih bersama Yamaha tak berkilau di sirkuit ini. Bahkan pembalap Honda memprediksi Lorenzo akan finish di posisi ke-10.

Baca juga: Lorenzo Diragukan Kompetitif di Assen

Namun berkaitan dengan hal ini, Lorenzo membantah keraguan tersebut, seperti dilansir dari crash.net (27/06) Lorenzo mengatakan: “Mungkin ini memang bukan sirkuit terbaik untuk kami, tapi saya yakin bisa kompetitif. Kami belajar dari setiap balapan, dan saat ini kami tidak memikirkan juara dunia. Kami hanya terus bekerja keras, untuk melanjutkan apa yang telah kami lakukan sejauh ini”.

Sementara itu Dovizioso yang kembali tidak berhasil finish pada MotoGP Catalunya lalu, tentu mengalami masalah lain. Dilansir dari gpone.com (28/06) Ducati memiliki segala yang dibutuhkan Dovi untuk tampil bagus, dan Dovi adalah pembalap berpengalaman dengan Ducati. Apa yang dihadapi saat ini, Dovi hanya menyatakan keep calm.

Dovi sendiri mengatakan tak ada hal tertentu yang menjadi masalah baginya saat ini, ia dan Ducati hanya perlu menyesuaikan diri dengan situasi saat ini. Dovi memang tak berekspektasi tinggi di Assen, ia hanya berharap bisa kompetitif menghadapi para rival terutama Valentino Rossi, dan mempelajari bagaimana perilaku ban dengan aspal sirkuit ini.

Baca juga:

 Kumpulan Berita MotoGP Assen 2018

Part Baru Ducati pada MotoGP Assen Akhir Pekan ini

Jika melihat pernyataan Lorenzo dan Dovizioso memang mereka tak menargetkan kemenenangan, dan hanya berharap tampil kompetitif. Kita tunggu saja bagaimana performa Ducati pada rangkaian MotoGP Assen akhir pekan ini. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

One thought on “10 Musim Tak Pernah Menang di Assen, Bagaimanakah Peluang Ducati?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *